Berita PC Unik

Asus VivoStick – Komputer Kecil Seukuran FlashDrive Bersistem Operasi Windows 10

Asus VivoStick

Baru-baru ini pada ajang IFA 2015 yang diselenggarakan di Berlin secara resmi Asus memperkenalkan komputer kecil seukuran flashdrive yang bernama Asus VivoStick.

Untuk ukurannya sendiri, VivoStick ini memiliki dimensi sebesar 137,9mm x 34,0mm x 14,9mm. Selain itu, komputer kecil ini memiliki bobot yang cukup ringan yakni sebesar 70 gram.

Dapur pacu yang ditanamkan oleh Asus pada komputer ini dipercayakan pada prosesor Intel Cherry Trail yang dilengkapi dengan grafis Intel HD. Sementara itu, Asus VivoStick ini telah dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Asus VivoStick All

Untuk konektivitasnya, VivoStick ini memiliki Bluetooth 4.0 dan Wi-Fi. Sedangkan untuk terhubung dengan monitor atau televisi, komputer kecil ini memiliki port HDMI. Selain itu, Asus juga memberikan 2 port USB 2.0, MicroUSB, dan Audio Jack pada Asus VivoStick ini

Menariknya, sistem operasi yang diusung untuk komputer ini telah menggunakan Windows 10 Home. Sedangkan harga yang akan dibanderol oleh Asus ketika produk ini dijual di pasaran adalah sebesar US$ 129 atau 1,8 juta Rupiah.

Bagi pembaca yang tertarik dengan komputer kecil ini harus bersabar hingga dirilis resmi di pasaran.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment