Berita Smartphone

Acer Jade Primo – Smartphone Pertama Acer Dengan Sistem Operasi Windows 10 Mobile

Acer Jade Primo Windows 10 Mobile[sumber gambar : PhoneArena]

Pada ajang IFA 2015 Berlin kemarin, secara resmi Acer meluncurkan smartphone terbarunya yakni Acer Jade Primo. Menariknya, smartphone ini merupakan produk Acer yang menggunakan sistem operasi Windows 10 Mobile.

Fitur yang paling diunggulkan di smartphone ini adalah dukungan Microsoft Continuum dimana memungkinkan Acer Jade Primo dapat digunakan layaknya sebuah komputer desktop jika dihubungkan pada layar monitor atau televisi.

Untuk menghubungkan Jade Primo dengan layar monitor atau televisi ini penggunanya dapat menggunakan docking station khusus yang disediakan oleh Acer. Untuk lebih menambah sensasi komputer maka penggunanya dapat menggunakan mouse dan keyboard yang bertenkologi wireless.

Setelah smartphone ini terhubung dengan layar monitor maka akan terlihat tampilan layaknya Windows 10 pada desktop umumnya dan penggunanya akan merasakan melakukan kerja seperti menggunakan komputer desktop atau notebook dimana akan terdapat aplikasi-aplikasi Windows 10 yang dapat dijalankan.

Selain menjelaskan fitur, pihak Acer juga memberikan sedikit bocoran mengenai beberapa spesifikasi hardware yang diusung seperti menggunakan Prosesor Qualcomm Snapdragon 808 Hexa-core, Layar AMOLED dengan lebar 5,5 inci beresolusi 1920×1080 pixel, Kamera depan 8 MP dan kamera belakang 21 MP dengan dukungan dual-LED Flash.

Untuk harga, ketersediaan, dan detail spesifikasi lengkapnya sendiri belum diumumkan secara resmi oleh pihak Acer. Bagi pembaca yang tertarik dengan smartphone ini harus bersabar hingga dirilis secara resmi.

[sumber : PhoneArena]

Leave a Comment