Berita Smartphone

Xperia Z5 Akan Menjadi Pertama Yang Menggunakan 4K

Xperia-Z5-Premium-Leak

Kedatangan smartphone flagship terbaru dari Sony semakin kencang berhembus dan diperkirakan sudah sangat dekat. Kabar terbarunya datang mengenai layar Xperia Z5 yang terbilang mencengangkan.

Dilansir oleh INPONSEL, Xperia Z5 Premium akan menjadi smartphone pertama yang menghadirkan resolusi layar 4K atau 3.840 x 2.160 pixels pada layar berukuran 5.5 inci. Jika melihat besarnya resolusi yang dihadirkan makan Xperia Z5 akan mempunyai kepadatan cukup tinggi yakni sekitar 805ppi.

Untuk dapur pacunya, Xperia Z5 dirumorkan tetap menggunakan prosesor Snapdragon 810 seperti Xperia Z4 dan Xperia Z3+. Bersamaan dengan itu terdapat RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB.

Agar tidak boros baterai diperkirakan resolusi 4K pada Xperia Z5 baru akan aktif jika menjalankan konten 4K. Selain itu maka resolusi yang akan digunakan akan lebih rendah yakni 1080p atau 1440p saja.

Xperia Z5 juga akan menawarkan kamera belakang baru yang mempunyai resolusi hingga 23MP. Sedikit berbeda dengan yang lain, fitur pindai sidik jari akan terpasang pada bagian samping perangkat bukan di depan maupun belakang.

Yang pasti smartphone Xperia Z5 besutan Sony ini sangat ditunggu kehadirannya pada acara IFA 2015 tanggal 2 September mendatang. Mungkin pihak Sony juga akan menjelaskan alasan kenapa Snapdragon 810 tetap digunakan.

[via : INPONSEL]

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment