Berita

Begini Caranya Kalau Mau Coba MIUI 7

MIUI-7-Beijing-Release

Pada tanggal 19 Agustus 2015, Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan sistem operasi teranyar mereka yakni MIUI 7 yang berbasis Android 5.1.1. Nah sekarang Xiaomi MIUI 7 sudah dapat dicoba melalui versi global beta.

Mungkin ada pembaca yang sudah tidak sabar ingin mencicip bagaimana sih MIUI 7 beraksi pada perangkat Xiaomi. Maka dengan itu berikut Gadgetren berikan tips dan trik yang pembaca harus lakukan jika ingin mencoba MIUI 7.

Namun sebelum itu, perlu diperhatikan MIUI 7 yang sudah dikeluarkan saat ini masih bersifat beta yang berarti akan memiliki beberapa masalah yang tidak diketahui. Sehingga sangat disarankan bagi pengguna yang mengerti atau bukan sebagai perangkat utama.

Untuk pembaca yang sudah menggunakan ROM global beta sebelumnya maka dapat langsung melakukan OTA. Sedangkan untuk yang pertama kali terdapat dua cara yakni melalui modus Fastboot atau Recovery.

Berikut langkah untuk melakukan pembaharuan pada kedua modus tersebut.

Fastboot

  1. Download MIUI ROM Flashing Tool
  2. Download MIUI ROM sesuai perangkat yang dimiliki
    (Mi 3&Mi 4, Mi 4i, Redmi 1s 3G, Redmi 2 4G, Redmi Note 4G)
  3. Masuk ke modus Fastboot dengan cara matikan perangkat terlebih dahulu lalu tekan volume- dan power untuk menyalakan kembali. Kemudian hubungkan smartphone ke komputer dengan microUSB
  4. Extract file ROM yang telah di-download
  5. Extract file MIUI ROM Flashing Tool lalu jalankan Open MiFlash.exe. Masukkan alamat ROM yang telah di-extract kemudian pilih Refresh lalu Flash
  6. Tunggu hingga proses selesai dan perangkat secara otomatis akan menyala

Recovery

  1. Download ROM sesuai perangkat yang dimiliki lalu ubah namanya menjadi update.zip
    (Mi 3&Mi 4, Mi 4i, Redmi 1s 3G, Redmi 2 4G, Redmi Note 4G, Redmi Note 3G)
  2. Hubungkan perangkat ke komputer dengan microUSB. Kemudian pindahkan file update.zip ke root (tidak di dalam folder lain)
  3. Masuk ke modus Recovery dengan cara matikan perangkat terlebih dahulu lalu tekan volume+ dan power untuk menyalakan kembali
  4. Pilih Install update.zip dengan menggunakan volume +/- untuk menggerkan dan power untuk memilih. Tunggu hingga selesai lalu pilih Reboot to system one

Jika sukses menjalankan tahapan tersebut maka, selamat perangkat Xiaomi anda telah menjalankan MIUI 7 versi global beta / developer. Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai MIUI 7, pembaca dapat langsung mengunjungi forum MIUI.

 

 

Leave a Comment