ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Android Wear Sekarang Bisa Untuk iOS Juga

Android-Wear-iOS

Ada kabar gembira bagi pengguna perangkat Apple yang ingin menggunakan smartwatch tapi merasa Apple Watch terlalu mahal.

Diumumkan melalui GoogleBlog, mulai sekarang Android Wear dapat digunakan juga oleh perangkat yang menjalankan iOS. Aplikasi ini dapat digunakan oleh perangkat iPhone 5, 5c, 5s, 6, dan 6 Plus yang menjalankan iOS 8.2 dan setelahnya.

Pengguna iOS tinggal menjalankan aplikasi Android Wear yang sudah tersedia di iTunes untuk mengubungkan smartwatch. Hal tersebut berarti pengguna iOS dapat menikmati fitur Google seperti Google Now dan Google Fit.

Untuk sekarang baru LG Watch Urbane yang sudah dapat digunakan dengan iOS, namun kedepannya seluruh perangkat Android Wear akan mendapatkan dukungan. Sedangkan Android Wear baru yang akan datang sudah dapat langsung terhubung ke iOS.

[sumber : GoogleBlog]

 

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar