ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Google Translate Sekarang Ga Usah Ketik-Ketik Lagi

Google-Logo

Perusahaan raksasa Google terus melakukan terobosan inovasi baru. Kali ini yang mendpatkan inovasi baru adalah aplikasi Google Translate yang tersedia di PlayStore dan iTunes.

Dilansir dari TechCrunch, Google Translate sekarang dapat menerjemahkan secara visual. Pengguna cukup dengan memilih ikon kamera dan mengambil teks yang diinginkan. Lalu pengguna memilih bagian mana saja yang akan dilakukan penerjemahan.

Selain itu, fitur terjemahan secara audio juga mendapatkan pembaharuan agar lebih responsif. Pihak Google juga mengatakan telah membuat aplikasi memberikan hasil yang lebih akurat saat digunakan tanpa jaringan Internet.

Teknologi tersebut sekarang telah tersedia dalam 27 bahasa dan Indonesia menjadi salah satu yang termasuk. Hal ini ditujukan secara utama untuk memudahkan para turis yang berpergian ke negara lain.

[via : TechCrunch]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar