Aplikasi Featured

50 Aplikasi Android Terbaik Dan Gratis Yang Patut Dicoba

50-Aplikasi-Android-Terbaik

Banyaknya aplikasi Android yang tersedia saat ini di Google Play ini mungkin akan membuat sulit untuk mencari aplikasi Android terbaik yang kita inginkan. Oleh karena itu dalam artikel ini saya memberikan lima aplikasi Android terbaik di setiap kategorinya dengan yang nomor satu sebagai favorit saya pribadi.

Namun sebelum itu, perlu diketahui aplikasi dalam Google Play terbagi menjadi tiga golongan yakni gratis, gratis dengan fitur tambahan berbayar, dan berbayar. Aplikasi yang direkomendasikan pada artikel ini fokusnya di versi gratis yang sudah lebih dari cukup walaupun bisa membayar untuk fitur lainnya.

Berikut ini adalah 50 aplikasi Android terbaik beserta tautan ke halaman Google Play-nya dengan kategori-kategori aplikasi sebagai berikut:

Launcher

Apex Launcher

1. Apex Laucher (gratis)
Aplikasi launcher favorit saya dikarenakan sangat mudah untuk kustomisasi dan ringan untuk smartphone.

Nova Launcher

2. Nova Launcher (gratis)
Nova Launcher digunakan oleh banyak sekali orang, bahkan bisa dikatakan lebih populer ketimbang Apex.

Smart Launcher

3. Smart Launcher (gratis)
Smart Launcher dapat membuat tampilan home menjadi unik dengan shortcut dengan pola melingkar sehingga dapat mengakses aplikasi secara cepat.

Buzz Launcher

4. Buzz Launcher (gratis)
Kelebihan dari launcher ini adalah dapat mengkostumisasi tampilan home sedemikian rupa dengan banyak sekali, sehingga dipastikan berbeda setiap perangkat.

CM Launcher

5. CM Launcher (gratis)
Launcher yang digadang sebagai paling ringan dan aman dengan ukuran aplikasi hanya sebesar 2MB. Selain itu sudah terintegrasi langsung dengan antivirus 360 security.

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment