Berita Smartphone

Mengejutkan,Belum Umur 1 Tahun Microsoft Hentikan Produksi Lumia yang Satu Ini

Lumia-830

Perombakan yang dilakukan Microsoft pada divisi smartphone mereka saat ini terbilang cukup besar dengan memotong jumlah karyawan dan ponsel yang keluar tiap tahunnya. Salah satu yang kena imbasnya ternyata adalah Lumia 830.

Seperti yang dilansir oleh SoftpediaNews, Microsoft telah memberhentikan seluruh produksi Lumia 830 yang baru berjalan selama 10 bulan terhitung dari tanggal peluncuran. Smartphone yang digadang sebagai flagship harga terjangkau ini nantinya digantikan oleh Lumia 735 dan Lumia 640 XL.

Lumia 830 sendiri sebelumnya meluncur dengan layar sentuh 5 inci yang ditenagai Snapdragon 400 dan RAM sebesar 1GB. Kapasitas penyimpanan internal disediakan 16GB yang dapat ditambah dengan microSD hingga 128. Nantinya Lumia 830 akan tetap mendapatkan sistem operasi Windows 10 Mobile saat sudah tersedia.

Keputusan pemberhentian terssebut diambil sesuai dengan rencana Microsoft untuk mengurangi jenis ponsel mereka dari enam menjadi tiga dengan kategori harga terjangkau, bisnis, dan kelas atas. Hal ini berarti dalam beberapa waktu kedepan akan ada lagi perangkat Windows Phone yang akan ikut kena potong.

[via : SoftpediaNews}

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment