ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Rumor : Nexus Besutan Huawei Dan LG Tidak Jauh Berbeda

Nexus Logo

Smartphone penerus jejeran Nexus milik Google telah diketahui sebelumnya bahwa akan ada dua vendor yang memproduksinya yakni LG dan Huawei.

Diberitakan oleh SoftpediaNews, akun twitter bernama @OnLeaks telah mengkonfirmasi beberapa spesifikasi yang akan dimiliki kedua perangkat tersebut.

Nexus buatan Huawei dikatakan mempunyai bentang layar 5.7 inci. Segi desain, perangkat tersebut akan terbuat dari bahan metal dan menghadirkan sensor pindai jari pada bagian belakang. Selain itu, Nexus Huawei telah menggunakan USB Type-C dan berukuran 159,4x 78,3x 6,6/8,5mm.

Sedangkan Nexus buatan LG tidak begitu berbeda dengan perangkat Huawei. Bahan yang digunakan tetap metal dan terdapat sensor pindai jari pada bagian belakang, serta telah menggunakan USB Type-C. Bedanya terdapat pada ukuran yang lebih kecil dengan bentang layar 5.2 inci dan berdimensi 146,9 x 72,9x 8/9,8mm.

Tidak diketahui berapa besar resolusi maupun prosesor apa yang dimiliki. Rumor sebelumnya mengatakan bahwa LG Nexus akan menggunakan Snapdragon 620. Yang pasti kedua perangkat tersebut tidak akan menggunakan Snapdragon 820 jika akan hadir pada tahun ini dikarenakan Qualcomm mengatakan prosesor terbaru mereka baru siap pada tahun  2016.

[sumber : @OnLeaks] [via : SoftpediaNews]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar