Berita Smartphone

Benarkah Galaxy S7 Tidak Akan Menggunakan Exynos?

Galaxy-S7-Docoment-Leak

Prosesor Snapdragon 810 dengan inti ARM diterpa dengan isu prosesor tersebut memiliki temperatur yang terlalu panas. Beberapa smartphone seperti Xperia Z4 mendapatkan penjualan yang kurang baik dikarenakan konsumen menghindari hal tersebut.

Oleh karena itu, Samsung berpaling dari Qualcomm dengan menggunakan SoC buatan sendiri yakni Exynos 7420 pada Galaxy S6. Tetapi kini ada kemungkinan Samsung kembali bekerja sama dengan Qualcomm untuk perangkat flagship selanjutnya

Dilaporkan oleh SoftpediaNews, Samsung tengah mencoba prosesor Snapdragon 820 buatan Qualcomm. Dari gambar tersebut dapat terlihat bahwa “Jungfrau” yang disinyalir sebagai nama sandi Galaxy S7 berdampingan dengan MSM8996 yang merupakan kode untuk Snapdragon 820.

Dokumen yang bocor tersebut merupakan dokumen internal mengenai rencana pembaharuan sistem operasi Android M pada beberapa perangkat Samsung. Melihat kinerja Exynos 7420 yang sangat baik, mungkin Samsung akan memberikan dua versi Galaxy S7 seperti sebelumnya ?

Snapdragon 820 sendiri diperkirakan mulai tersedia pada akhir tahun ini. Namun, jika rumor sebelumnya benar maka seharunya sebentar lagi Snapdragon 820 akan diperkenalkan.

[sumber : Weibo] [via : SoftpediaNews]

Leave a Comment