Berita

Hati-Hati Jika Mendapatkan Email Update Windows 10

Windows-10-Ransomware

Bagi para pembaca yang telah melakukan reservasi maupun ingin melakukan pembaruan Windows 10 perlu waspada. Dikarenakan saat ini tengah beredar sebuah email berbahaya yang dapat mengunci komputer anda.

Diberitakan oleh SoftpediaNews, tim keamanan Cisco Talos telah menemukan salah satu bentuk ransomware. Bagi pembaca yang belum tahu, ransoware merupakan software berbahaya yang akan mengunci komputer dan meminta bayaran untuk membukanya.

Ransomware tersebut dikirim melalui email dengan tautan berbentuk .zip yang dapat dieksekusi. Jika pemilik email membukanya, maka komputer tersebut akan terkunci dan diberikan waktu empat hari untuk membayar sejumlah uang tebusan.

Untuk memastikan email tersebut asli dari Microsoft atau tidak, pembaca dapat melihat dari bentuk tulisannya. Jika tulisan tersebut berantakan atau mempunyai tata kata yang tidak sesuai, maka dapat dipastikan email tersebut adalah palsu

Selain itu, jika pembaca ingin mendapatkan Windows 10 ada baiknya menunggu langsung dari Windows Update atau jika tidak sabar dapat menggunakan Media Creation Tool dari Microsoft.

[sumber : Cisco] [via : SoftpediaNews]

Leave a Comment