Berita

Selamat Tinggal Google+

Google+-Logo

Selamat tinggal Google+ yang dimaksudkan sebenarnya bukan dalam artian Google+ telah berhenti beroperasi, namun Google mencoba untuk memisahkan Google+ dengan layanan lainnya.

Google+ sendiri awalnya ditujukan agar pemilik akun menggunakan identitas yang sama pada seluruh layanan perusahaan tersebut. Dari berita yang dilansir dari ArsTechnica, nantinya Google+ tidak akan dibutuhkan lagi untuk menggunakan semua layanan dari Google.

Tengok saja Google Photos yang terlebih dahulu memisahkan diri dengan layanan jejaring sosial tersebut baru-baru ini. Selanjutnya yang akan meninggalkan layanan tersebut adalah Youtube. Nantinya Google+ tidak diperlukan lagi jika pengguna ingin sekedar membuat komen pada sebuah video.

Melalui blog resminya, Google mengatakan pengguna nantinya juga dapat menghapus akun Google+ yang terpaksa dibuat selama ini. Google+ juga akan lebih difokuskan sebagai tempat berbagi untuk para pengguna dengan ketertarikan yang sama.

Dengan adanya perubahan ini dapat dipastikan Google+ telah mundur sebagai saingan sosial media lainnya seperti Facebook.

[sumber : blog resmi Google][via : ArsTechnica]

Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren