Berita

Selamat Tinggal Google+

Google+-Logo

Selamat tinggal Google+ yang dimaksudkan sebenarnya bukan dalam artian Google+ telah berhenti beroperasi, namun Google mencoba untuk memisahkan Google+ dengan layanan lainnya.

Google+ sendiri awalnya ditujukan agar pemilik akun menggunakan identitas yang sama pada seluruh layanan perusahaan tersebut. Dari berita yang dilansir dari ArsTechnica, nantinya Google+ tidak akan dibutuhkan lagi untuk menggunakan semua layanan dari Google.

Tengok saja Google Photos yang terlebih dahulu memisahkan diri dengan layanan jejaring sosial tersebut baru-baru ini. Selanjutnya yang akan meninggalkan layanan tersebut adalah Youtube. Nantinya Google+ tidak diperlukan lagi jika pengguna ingin sekedar membuat komen pada sebuah video.

Melalui blog resminya, Google mengatakan pengguna nantinya juga dapat menghapus akun Google+ yang terpaksa dibuat selama ini. Google+ juga akan lebih difokuskan sebagai tempat berbagi untuk para pengguna dengan ketertarikan yang sama.

Dengan adanya perubahan ini dapat dipastikan Google+ telah mundur sebagai saingan sosial media lainnya seperti Facebook.

[sumber : blog resmi Google][via : ArsTechnica]

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment