ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Selamat Tinggal Google+

Google+-Logo

Selamat tinggal Google+ yang dimaksudkan sebenarnya bukan dalam artian Google+ telah berhenti beroperasi, namun Google mencoba untuk memisahkan Google+ dengan layanan lainnya.

Google+ sendiri awalnya ditujukan agar pemilik akun menggunakan identitas yang sama pada seluruh layanan perusahaan tersebut. Dari berita yang dilansir dari ArsTechnica, nantinya Google+ tidak akan dibutuhkan lagi untuk menggunakan semua layanan dari Google.

Tengok saja Google Photos yang terlebih dahulu memisahkan diri dengan layanan jejaring sosial tersebut baru-baru ini. Selanjutnya yang akan meninggalkan layanan tersebut adalah Youtube. Nantinya Google+ tidak diperlukan lagi jika pengguna ingin sekedar membuat komen pada sebuah video.

Melalui blog resminya, Google mengatakan pengguna nantinya juga dapat menghapus akun Google+ yang terpaksa dibuat selama ini. Google+ juga akan lebih difokuskan sebagai tempat berbagi untuk para pengguna dengan ketertarikan yang sama.

Dengan adanya perubahan ini dapat dipastikan Google+ telah mundur sebagai saingan sosial media lainnya seperti Facebook.

[sumber : blog resmi Google][via : ArsTechnica]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar