ASUS TUF Gaming FX507
Berita Unik

Apa Itu Nokia OZO ?

OZO-Press-Photo-Cloud

Nokia yang terkenal dengan ponsel Nokia 3310 dahulu, kini ikut terjun ke dunia Virtual Reality (VR). Perangkat Virtual Reality yang dikembangkan Nokia ini bukan berbentuk headset seperti Oculus Rift, melainkan kamera 360 berbentuk bola.

Dilansir oleh UberGizmo, perangkat yang dinamai OZO ini akan memiliki 8 buah kamera yang menangkap video stereoscopic 3D, serta 8 buah mikrofon untuk menangkap suara.

OZO juga dapat memungkinkan melihat video 3D secara real-time tanpa perlu menggambungkan gambar panorama terlebih dahulu. Nokia menyebutkan bahwa OZO ditujukan kepada para pembuat film yang tertarik dengan VR.

Saat ini Nokia belum mau menyebutkan harga OZO, namun dapat dipastikan tidak akan murah. Nokia merencanakan OZO akan mulai tersedia pada kuartal ke-4 2015.

[sumber : OZO] [via : UberGizmo]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar