Berita Smartphone

Android One Generasi Kedua Akan Hadir Dengan Spesifikasi Lebih Mumpuni

Lava-Pixel-V1-Official

Google sebentar lagi akan memperkenalkan perangkat Android One generasi kedua mereka yakni Pixel V1. Perangkat tersebut adalah hasil kerja sama Google dengan Lava Mobiles, sebuah perusahaan asal India.

Android One sendiri dimaksudkan sebagai perangkat dengan harga terjangkau dan selalu mendapatkan pembaharuan di sisi sistem operasi seperti pada seri Nexus.

Diberitakan oleh AndroidAuthority, sebuah situs ritel online, India MySmartPrice, telah mulai menawarkan Lava Pixel V1. Dalam situs tersebut dapat terlihat bahwa Pixel V1 memiliki layar sebesar 5,5 inci dengan resolusi 720p dan dilindungi oleh Asahi’s DragonTrail Glass.

Pixel V1 ditenagai oleh prosesor Quad-Core 1.3GHz dan RAM sebesar 2 GB. Disediakan juga penyimpanan internal sebesar 32 GB yang dapat ditambahkan penyimpanan eksternal dengan microSD. Selain itu, baterai berkapasitas 2.650 mAh dipercayakan sebagai sumber ternaga Pixel V1 dan dukungan dual-SIM hadir menghiasi smartphone tersebut.

Kamera yang ditawarkan memiliki resolusi 13MP pada kamera belakang dan 5MP pada kamera depan dengan lensa 4 elemen. Tentu saja, smartphone besutan Google ini sudah menjalankan Android 5.1.1 Lollipop dan nantinya akan menjadi salah satu prioritas utama yang mendapatkan pembaruan sistem operasi.

Lava Pixel V1 ini nantinya akan meluncur secara resmi di India pada tanggal 29 Juli dengan harga sekitar Rp 2.400.000.

[sumber : AndroidAuthority]

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment