Berita Featured Smartphone

Turing Phone – Ponsel Terkuat Dan Anti Retas

Turing-Phone

Perusahaan Turing Robotic Industries (TRI) sedang membuat perangkat ponsel mereka, Turing Phone, yang digadang sebagai yang terkuat dan sulit diretas. Target utama TRI adalah membuat ponsel dengan sistem keamanan maksimum dengan segala fitur yang menjaga data tetap aman.

Seperti yang dilansir oleh Mashable, spesifikasi yang dimiliki Turing Phone terbilang cukup tinggi. Dengan menggunakan prosesor Snapdragon 801 Quad-Core 2.5GHz dan 3GB RAM. Chao selaku CEO TRI mengatakan bahwa penggunaan prosesor Snapdragon 801 dikarenakan prosesor Qualcomm paling stabil saat ini.

Spesifikasi lainnya adalah penyimpanan internal dengan pilihan 16/64/128GB, baterai 3.000 mAh, kamera depan 13MP dan kamera belakang 8MP. Android 5.0 Lollipop akan digunakan sebagai dasar sistem operasinya.

Bahan material campuran bernama liquidmetal digunakan untuk membungkus Turing Phone yang digadang sebagai salah satu material terkuat pada smartphone. Hampir tidak mungkin untuk retak atau bengkok, bahkan ketika dijatuhkan menampilkan betapa kokohnya perangkat ini.

Dikarenakan TRI ingin membuat ponsel paling aman, slot microUSB digantikan dengan magnetic charger yang berfungsi hanya untuk mengisi ulang daya. Jack 3.5mm untuk headset pun absen, disebabkan Turing lebih suka menggunakan bluetooth.

Walaupun tidak ada yang benar-benar 100% anti retas, Chao mengatakan bahwa Turing Phone berada mendekati angka tersebut. Sistem enkripsi yang dimilikinya menggunakan sebuah kunci master yang menghasilkan kunci private. Sangat teknis, yang pasti setiap kunci tersebut sangat unik dan tidak ada hubungan dengan pihak ketiga.

Turing Robot Industries akan membuka pre-order untuk ponsel ini mulai tanggal 30 Juli 2015. Harga 3 model ponsel ini yang perlu dibayar untuk memilikinya adalah 16GB ($610), 64GB ($740), 128GB ($870).

Leave a Comment