ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC PC

SanDisk Merilis Flashdrive Baru Yang Bisa Wireless

SanDisk-Wireless-Stick

SanDisk yang merupakan salah satu pemain utama dalam terobosan dunia flashdrive memperkenalkan produk terbarunya yakni SanDisk Wireless Stick. Sesuai namanya flashdrive ini dapat terhubung secara nirkabel hingga sebanyak 3 perangkat.

Dengan kemampuan nirkabel ini pengguna tidak perlu lagi pusing untuk mencari terlebih dahulu jika ingin mengakses data selama masih di dalam satu gedung. Tentu saja flashdrive ini dapat diakses melalui smartphone, tablet, atau komputer dan dilengkapi dengan keamanan password sehingga tidak semua orang dapat mengaksesnya.

SanDisk juga menyediakan aplikasi SanDisk Connect yang tersedia pada setiap store yang disediakan oleh sistem operasi. Aplikasi ini diperuntukkan sebagai pengaturan perangkat yang terhubung dengan fitur auto-backup untuk foto atau video.

Tentu saja pengguna juga dapat menggunakan slot USB biasa untuk memindahkan data, sekaligus mengisi ulang daya flashdrive tersebut. Baterai tersebut dapat tahan hingga 4,5 jam dalam kondisi sedang melakukan streaming ke sebuah perangkat.

Saat ini SanDisk Wireless Stick sudah tersedia melalui Amazon dengan model kapasitas mulai dari 16GB, 32GB, 64Gb, dan 128GB. Harga yang ditawarkan bervariasi pulai mulai dari $30 (Rp 400.000) hingga $100 (Rp. 1.350.000).

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar