Berita Smartphone

Galaxy A8 – Smartphone Tertipis Samsung Berprosesor Snapdragon 615

Galaxy-A8

Samsung akhirnya mengumumkan secara resmi keberadaan, Galaxy A8, yang digadang sebagai smartphone Samsung paling tipis saat ini. Melalui situs resmi Samsung di China, smartphone ini sudah siap jual dengan harga sekitar Rp 6.500.000.

Samsung Galaxy A8 dibenamkan prosesor Snapdragon 615 Octa-Core dan RAM 2GB, serta penyimpanan internal sebesar 16GB atau 32GB. Ponsel ini sudah mendukung dual-sim, tetapi menurut laporan, salah satu slot SIM dapat digunakan untuk microSD hingga kapasitas 64GB.

Walaupun tipis, bentang layar Super AMOLED yang dimilikinya cukup lebar yaitu 5.7 inci beresolusi 1080p dengan pelindung Corning Gorilla Glass. Galaxy A8 menawarkan kamera belakang 16MP dengan fitur optical image stabilization (OIS) dan kamera depan 5MP.

Fitur lain yang menghiasi Galaxy A8 adalah fitur pemindai jari dan sudah mendukung konektifitas 4G LTE. Dengan menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1, Galaxy A8 dipercayakan dengan baterai berkapasitas 3.050mAh.

Perbandingan spesifikasi dengan harga yang dimilikinya memang terlihat dibandrol sedikit mahal, tetapi dijamin memiliki smartphone tertipis dengan ketebalan hanya 5,9 mm berbobot 151g. Samsung Galaxy A8 saat ini tersedia dengan varian warna putih, hitam, dan emas.

Leave a Comment