Berita Smartphone

Commodore Bangkit Dengan Smartphone Commodore PET

Commodore PET

Mungkin ada pembaca yang pada tahun 80-an menggunakan komputer merek Commodore? Ternyata sekarang Commodore akan ikut terjun dalam dunia smartphone dengan ponsel Commodore PET.

Sebenarnya perusahaan ini sudah lama tutup, namun kabarnya sekarang dibuka lagi dan dimiliki oleh pebisnis dari Italia. Bisa dibilang perusahaan ini sekarang berbeda dengan sebelumnya hanya menggunakan warisan nama Commodore.

Dilansir dalam situs Wired, Commodore PET akan menggunakan Android 5.0 yang telah dikustomisasi dan sudah termasuk dengan dua emulator untuk memainkan game lawas.

Dari segi spesifikasi, Commodore PET memiliki prosesor MediaTek Octa-Core 1,7 GHz dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh, serta layar sentuh IPS dengan bentang layar 5.5 inci. Fitur kamera yang digunakan memiliki resolusi 13MP pada bagian belakang dan 8MP pada bagian depan.

Commodore PET akan meluncur dengan dua varian yaitu penyimpanan internal 16GB dengan RAM 2GB seharga US$ 300 dan penyimpanan internal 32GB dengan 3GB seharga US$ 365. Keduanya jenis smartphone ini sudah termasuk microSD sebesar 32GB.

Nantinya, Commodore PET akan datang hanya untuk wilayah Eropa dengan warna putih, hitam, atau beige. Namun Commodore berencana untuk melakukan ekspansi penjualan di luar Eropa.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren