ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Google Photos Tetap Melakukan Backup Walaupun Telah Dihapus

Google-Photos

Salah satu fitur paling apik dari Google Photos adalah sinkronisasi kumpulan foto yang diambil dengan akun Google. Layanan tersebut juga menyediakan peyimpanan tanpa batas dan sistem tagging otomatis untuk memudahkan pencarian.

Namun, mungkin ada beberapa pengguna yang tidak terlalu suka dengan seluruh informasi personal secara otomatis tersinkronisasi dengan Google. Untuk menghentikan kegiatan sinkronisasi tersebut ternyata tidak cukup hanya dengan menghapus aplikasi Google Photos.

Pengguna awam yang tidak begitu tahu maka akan berpikiran tidak akan terjadi sinkronisasi lagi. Untuk menghentikannya, pengguna harus memberhentikan secara manual proses backup Google Photos melalui pengaturan akun.

Pihak Google mengatakan memang seperti itu layanan tersebut dimaksudkan, seluruh aktifitas siknronisasi terpusat di pengaturan akun bersamaan dengan yang lainnya seperti Gmail.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar