Berita Smartphone

Modus Hemat Daya iOS9 Menurunkan Peforma 40%

WWDC15 iOS9

Pada acara WWDC 2015 telah dikatakan bahwa iOS9 akan memberikan daya baterai tambahan hingga 1 jam dan modus “Low Power” hingga 3 jam seperti yang disediakan oleh Android 5.0 Lollipop. Namun ternyata dengan menggunakan modus tersebut membuat iPhone akan mengalami penurunan performa.

Menurut uji coba yang dilakukan oleh MacRumors menggunakan Geekbench 3 untuk mengukur performa iPhone 6 Plus dan iPhone 5S. Nilai yang tercatat saat melakukan ujicoba untuk single-core dan multi-core­ mendapatkan penurunan sekitar 40% saat menggunakan modus Low Power, misalnya iPhone 6 Plus mendapatkan nilai 1019 yang tadinya dalam keadaan normal mendapatkan 1606 pada single-core.

Modus ini dapat melakukan penghematan daya pada saat tersisa 10-20% dengan cara mengurangi penerangan, mengurangi kecepatan proses, menghentikan aplikasi berjalan, menghentikan aplikasi Mail, dan mengurangi kecepatan jaringan.

Saat ini, iOS9 sudah dapat dirasakan bagi para developer dan akan diluncurkan ke publik umum pada musim gugur tahun ini.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren