ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Keyboard Atau Mouse Mendadak Rusak? Ada Intel Remote Keyboard

Intel-Remote-Keyboard-compressor

Intel telah mengeluarkan aplikasi untuk Android yang dapat merubah smartphone menjadi keyboard dan trackpad yang bernama Intel Remote Keyboard. Aplikasi ini sebenarnya didesain untuk penggunaan pada Intel NUC atau Intel Compute Stick. Namun tidak menutup kemungkinan dapat digunakan pada komputer lain.

Trackpad yang dimiliki sama seperti yang dimiliki laptop pada umumnya, termasuk fitur seperti scroll dua jari. Keyboard juga dapat disembunyikan jika pengguna tidak ingin menggunakannya. Aplikasi ini dapat digunakan saat smartphone dalam posisi vertikal maupun horizontal.

Aplikasi serupa memang sudah ada, tetapi Intel Remote Keyboard lebih cepat dan tidak ribet. Untuk menggunakannya cukup mengunjungi GooglePlay pada Android dan install Host App pada sistem operasi Windows 7 atau 8. Nantinya aplikasi akan langsung mendeteksi jika keduanya berada pada jaringan WiFi yang sama. Setelah memilih nama komputer, aplikasi akan memberikan QRCode untuk di-scan pada smartphone.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar