Berita Smartphone

OnePlus 2 Akan Tetap Menggunakan Snapdragon 810

OnePlus2-810

smartphone besutan terbaru dari OnePlus, OnePlus 2, dikabarkan akan tetap menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 Octa-Core. Prosesor ini memiliki reputasi sering overheat atau kepanasan. Namun OnePlus meyakinkan bahwa dengan penggunaan prosesor Snapdragon 810 v2.1 pada OnePlus 2 tidak akan membuatnya bernasib sama dengan smartphone terdahulu yang telah menggunakan prosesor ini. Untuk mengatasi overheat tersebut, OnePlus memberikan thermal-gel dan menggunakan bahan grafit sebagai pembungkus OnePlus 2.

Alasan OnePlus tetap menggunakan Snapdragon 810 dikarenakan kecepatan dan kemampuannya melakukan aktivitas secara bersamaan sambil tetap menjaga baterai secara optimal masih tidak tertandingi. OnePlus 2 juga akan dipasangkan GPU Adreno 430 untuk mendukung permainan 3D dan video beresolusi 4K Ultra HD.

Sistem Operasi yang digunakan OnePlus 2 adalah OxygenOS yang telah teruji bekerja dengan baik pada OnePlus One. OxygenOS juga telah dibuat agar dapat bekerja sama dengan Snapdragon 810 v2.1 agar lebih optimal. Seperti yang dikutip pada Forum OnePlus, Pete selaku administrator Forum tersebut mengatakan bahwa Snapdragon 810 v2.1 merupakan awal dari sesuatu yang indah.

Masih belum ada kabar kapan OnePlus 2 akan diperkenalkan secara resmi. Namun menurut rumor yang beredar, CEO OnePlus akan menghargai OnePlus 2 setidaknya sekitar US$400 (Rp 5.350.000).

Leave a Comment