ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Board Raspberry Pi Mendapatkan “Rumah” Secara Resmi

Raspberry Pi Case

Ada kabar gembira bagi para pecinta Raspberry Pi yang selalu mencari “rumah” untuk board mereka. Walaupun sebelumnya Raspberry Pi Foundation lebih mendukung casing dari pihak ketiga. Namun sekarang Raspberry Pi Foundation telah meluncurkan casing resmi untuk board Raspberry Pi seharga $8.60 (Rp 115.000).

Dengan berbahan dasar plastik ABS, casing ini dirancang untuk Raspberry Pi model 2, A+ dan B+. Bagian atas dan bagian samping casing dapat dilepas, sehingga memudahkan untuk mengganti aksesoris nantinya. Casing ini juga dirancang secara detail sehingga dapat terlihat lampu LED sedang menyala untuk mengetahui bahwa board bekerja.

Untuk saat ini casing Raspberry Pi resmi ini baru tersedia di Raspberry Pi Store dan beberapa mitra retail dengan tampilan warna putih-raspberry.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar