Berita

Ouya Telah Dibeli Oleh Razor

Ouya

Sebuah perusahan pembuat console berbasis Android, Ouya, dilaporkan telah menjadi milik Razer. Rumor yang selama ini beredar bahwa Ouya dikabarkan mencari pembeli dan Razer mencoba mendekatinya merupakan hal yang benar.

Hal ini terbukti dengan pembenaran dari bank Mesa selaku penasihat dari Ouya mengenai akuisisi oleh Razer meskipun Razer maupun Ouya belum mengeluarkan press release terkait hal ini.

Ouya merupakan salah satu perusahaan yang mengusung Android sebagai basis sistem operasi untuk konsol permainan game yang dikembangkannya dan telah berhasil mengumpulkan dana melalui Kickstarter pada tahun 2012.

Konsolnya sendiri dijual seharga $100. Namun belakangan ini muncul banyak saingan yang salah satunya adalah NVIDIA Shield sehingga Ouya mulai kekurangan dana untuk tetap menjalankan bisnis mereka.

Sebagai tambahan, Razer sendiri baru saja mengeluarkan produk terbarunya, Razer Forge TV, yang dapat menjalankan aplikasi Android. Bisa saja kemungkinan dengan membeli Ouya yang telah lama bermain dalam dunia konsol game berbasis Android dapat membantu mengembangkan Forge TV buatan mereka dengan menggabungkan dengan fitur yang terdapat pada konsol game Ouya yang sudah ada.

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment