ASUS TUF Gaming FX507
Berita

WWDC15 : OS X El Capitan Sistem Operasi Penerus Yosemite

WWDC15 OSX 10

OS X Yosemite yang merupakan sistem operasi tercepat yang diadaptasi oleh pengguna OS X. Kini sistem operasi tersebut mendapatkan sistem operasi penerusnya yaitu OS X El Capitan. Terdapat beberapa fitur baru yang disematkan dan peningkatan peforma untuk penggunaan.

Salah satu yang mendapatkan fitur baru adalah browser Safari. Salah satu fitur terbarunya adalah Universal mute yang merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mematikan suara pada sebuah website bahkan dengan beberapa tab sedang berjalan dan fitur pinned untuk membuat situs tertentu tetap tersimpan walaupun sudah menutup browser Safari.

Spotlight yang merupakan sistem pencarian pada OSX mendapatkan pembaruan yang signifikan dengan fitur contextual aware yang berarti dapat mengartikan kalimat secara kontekstual sehingga memungkinkan pencarian lebih akurat.

Fitur split view juga hadir dalam OS X El Capitan, sama seperti pada iOS 9 dimana pengguna dapat menjalankan aplikasi secara bersamaan jadi tidak perlu lagi untuk berpindah-pindah aplikasi, fitur ini mirip seperti yang dimiliki Windows.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar