ASUS TUF Gaming FX507
Berita

WWDC15 : Apple Telah Mengumumkan iOS9

WWDC15 iOS9

iOS9 telah diperkenalkan dalam acara Apple WWDC15 yang berlangsung pada tanggal 8-12 Juni 2015. Sistem operasi terbaru ini mempunyai fokus utama yaitu bagaimana sistem operasi ini menjadi lebih pintar, seperti bagaimana Siri akan menyarankan nama ketika menerima telepon tidak dikenal dengan mencari referensi lewat email.

Pembaruan lainnya juga terdapat pada aplikasi Notes dan Maps. Notes dapat dihubungkan dengan aplikasi lain yang akan membuatnya menjadi lebih mudah digunakan. Sedangkan untuk Maps telah ditambahkan informasi mengenai kendaraan umum yang harus digunakan.  Nantinya aplikasi Maps juga akan memberi tahukan apakah transportasi tersebut mendukung Apple Pay.

Apple juga memperkenalkan News pengganti Newsstand sebagai aplikasi pencari berita yang selalu diperbaharui setiap pengguna membuka aplikasi tersebut. News akan memiliki tampilan menyerupai Flipboard yang akan berubah sebagaimana situs tersebut ditampilkan.

Selain itu, iPad menerima fitur gesture baru seperti menggunakan dua jari pada keyboard yang akan berubah menjadi touchpad. Tak ketinggalan, dukungan ­multi-window akan dihadirkan pada iPad seperti yang digunakan OS X terbaru.

Menariknya, berkat program terbaru Apple yang bernama Thinning App dapat membuat iOS9 hanya memiliki ukuran sebesar 1.3GB yang jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan iOS 8 berukuran 4.4 GB.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar