Berita Smartphone

Advan Barca Tab Pro 7″ – Tablet Berprosesor Octa-Core Untuk Fans Barcelona

Advan Barca Tab Pro 7

Pada tanggal 6 Juni 2015 secara resmi Advan meluncurkan tablet terbarunya, Advan Barca Tab Pro 7″ di Ji-Expo Kemayoran. Menariknya, ini merupakan tablet untuk edisi tim sepakbola Barcelona. Selain itu, Advan Barca Tab Pro 7 ini merupakan tablet official antara Advan dengan Barcelona.

Kita ketahui sendiri bahwa Barcelona merupakan salah satu tim besar di dunia dan telah memiliki banyak fans di Indonesia. Kehadiran tablet ini di Indonesia bisa menjadi peluang Advan untuk menarik banyak pengguna tablet tersebut, terutama dari fans Barcelona.

Advan Barca Tab Pro 7″ ini telah dilengkapi dengan prosesor¬† MediaTek MT8392 Octa-core 1,7 GHz, GPU Mali-450 MP4, RAM sebesar 1 GB, dan penyimpanan internal sebesar 8 GB yang dapt ditambahkan microSD hingga 32 GB.

Bagi pembaca yang ingin mengetahui spesifikasi lengkap dari tablet ini dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut.

  • Layar sentuh IPS 7″ 1024×600 pixel
  • Prosesor MediaTek MT8392 Octa-core 1,7 GHz
  • RAM 1 GB
  • Penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB
  • Kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, microUSB, dan Bluetooth
  • Sistem Android KitKat 4.4

Terlihat bahwa tablet ini menggunakan layar sentuh berukuran 7 inci yang mempunyai resolusi sebesarr 1024×600 pixel. Untuk teknologinya, Advan mempercayakan IPS yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dari sisi kamera, Advan menyematkan kamera belakang beresolusi 5 MP dan kamera depan beresolusi 2 MP pada tablet ini. Untuk sistem operasinya, Tablet ini telah dilengkapi dengan Android Kitkat 4.4. Tablet ini juga memiliki dua slot untuk kartu SIM. Selain itu, baterai yang digunakan oleh Advan Tab Pro 7″ berkapasitas 2.500 mAh.

Bagi pembaca maupun fans Barcelona yang tertarik dengan tablet ini dapat membelinya dengan harga sebesar Rp 1.899.000 di toko retail seluruh Indonesia. Selain itu, Advan Barca Tab Pro 7″ juga dijual di ajang Jakarta Fair Kemayoran.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren