ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Acara Apple WWDC 2015 Akan Segera Dimulai, Ingin Tahu Cara Menyaksikannya?

1234

Konferensi tahunan Apple, Apple’s World Wide Developers’ Conference 2015 (WWDC), akan diselenggarakan pada tanggal 8-12 Juni 2015 di San Francisco. Untuk di Indonesia sendiri, acara tersebut akan dimulai nanti malam pada 9 Juni 2015 jam 00.00 WIB. Pada konferensi ini biasanya Apple menghadirkan sistem operasi terbarunya maupun perubahan pada layananan mereka.

Biasanya Apple akan memberikan pratinjau sistem operasi terbaru untuk OS X dan iOS pada acara WWDC. Oleh karena itu, pada tahun 2015 ini diharapkan Apple akan memperkenalkan OS X 10.11 dan iOS 9.  Dengan Apple Watch yang baru saja diluncurkan tidak lama ini, diharapkan kita bisa mendapatkan informasi baru mengenai aplikasi dan perkembangan untuk perangkat tersebut.

Seperti yang dilansir MacRumors salah satu tambahan utama pada iOS 9 adalah fitur pengaturan gaya hidup yang dinamakan “Proactive” untuk menghadapi Google Now. Fitur ini dapat menampilkan informasi untuk memudahkan pengguna iOS dalam menjalan aktifitas sehari-hari.

Selain itu, OS X 10.11 akan memperkenalkan fitur keamanan baru dan peningkatan stabilitas untuk pengguna berbasis sistem operasi Mac. OS X 10.11 akan memiliki Control Center selayaknya pada iOS untuk mengatur music dan fitur-fitur lainnya.

Bagi yang ingin menonton langsung Apple WWDC 2015 secara live streaming dapat menyaksikannya dengan mengunjungi halaman resmi Apple WWDC 2015 menggunakan Safari pada OS X atau iOS. Bagi selain pengguna perangkat Apple, dapat mengunjungi PCAdvisor untuk liputan secara langsung.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar