ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Google Maps Akan Mendapatkan Fitur Baru Yang Menarik

map2

Pada acara Google I/O 2015 yang diselenggarakan beberapa hari lalu, Google mengumumkan bahwa Google Maps akan ditambakan fitur offline sehingga tidak lagi selalu membutuhkan konektifitas internet saat digunakan. Walaupun sebelumnya Google Maps ini harus menyimpan peta daerah terlebih dahulu agar bisa digunakan offline.

Saat menggunakan modus offline ini pengguna Google Maps tetap dapat menggunakan GPS sebagai penanda lokasi seperti biasa maupun informasi-informasi lain yang tersedia seperti saat terhubung dengan internet.

Selain itu, Google akan menambahkan juga fitur jadwal transportasi umum pada Google Maps. Uniknya, fitur ini tidak hanya menampilkan jadwal kereta atau bus selanjutnya, melainkan dapat menampilkan berapa lama waktu yang harus dihabiskan penggunanya jika ketinggalan jadwal atau memberikan jalur alternatif yang dapat diambil.

Informasi yang ditampilkan bersifat langsung sehingga apabila ada perubahan jadwal maka Google Maps akan langsung mengikuti perubahan tersebut. Sejauh ini fitur untuk jadwal transportasi masih dalam tahap percobaan pada beberapa stasiun di Eropa sehingga tidak menutup kemungkinkan pada akhirnya dapat menampilkan jadwal seluruh dunia.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar