Berita Tablet

Asus Resmi Perkenalkan Asus ZenPad 8 di Computex 2015

Asus ZenPad 8

Dalam perhelatan Computex 2015 yang saat ini masih berlangsung di Taiwan, secara resmi Asus memperkenalkan tablet terbarunya yang bernama Asus ZenPad 8. Tablet ini ditujukan pasar menengah.

ZenPad 8 ini memiliki prosesor Intel Atom x3-C3230RK Quad-Core 1.2GHz, GPU Mali-450MP4, RAM dengan pilihan 1 GB atau 2 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan kapasitas 8 GB atau 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB.

Layar yang diusung oleh Asus ZenPad 8 ini berukuran 8 inci yang memiliki resolusi 1200×800 pixel. Teknologi yang digunakan layarnya sendiri adalah IPS yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas pada layar higga sudut kemiringan 178 derajat.

Untuk kameranya, Asus ZenPad 8 ini memiliki kamera belakang beresolusi 5 MP dan kamera depan beresolusi 2 MP. Untuk daya listriknya, Asus membenamkan baterai berkapasitas 4000 mAh pada ZenPad 8.

Sistem operasi yang diusung tablet ini telah menggunakan Android 5.0 Lollipop dengan tampilan antarmuka ZenUI. Selain itu, tablet ini telah mendukung teknologi jaringan 4G-LTE.

Untuk harga dan kehadiran dari tablet ini sendiri belum diumumkan resmi oleh pihak Asus.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment