Berita Perangkat Pintar Smartphone

Google Jump – Perangkat Canggih Dengan 16 Kamera GoPro Untuk Mengambil Video VR 360 derajat

google jump

Google I/O 2015 merupakan ajang tahunan besar yang diselenggarakan oleh Google. Dalam ajang tersebut dipamerkan beragam produk terbaru Google mulai dari perangkat lunak hingga perangkat keras. Salah satu produk menarik yang diperkenalkan Google adalah Google Jump.

Produk menarik karena menggabungkan 16 Kamera GoPro Hero 4 sekaligus menjadi satu. Tujuannya dikembangkannya produk ini untuk pengambilan video secara 360 derajat yang akan menjadi video Virtual Reality untuk Google.

Nantinya video Virtual Reality ini untuk mendukung video Virtual Reality Youtube yang dapat dinikmati dengan menggunakan Google Cardboard. Kamera GoPro Hero 4 dipilih karena memiliki kemampuan mengambil video dan foto di berbagai lingkungan baik itu biasa hingga ekstrim.

google jump fix

Tak hanya itu saja, Kamera GoPro Hero4 ini sendiri dapat menghasilkan kualitas gambar maupun video yang sangat baik. Hal ini terlihat dengan kemampuan mengambil video beresolusi 4K 30pfs, 2,7K 60 fps, 1080p 120fps, atau 720p 240fps.

Kamera ini dapat dikendalikan, dilihat, dan dibagikan menggunakan koneksi Wi-Fi serta Bluetooth menggunakan smartphone maupun gadget lainnya. Untuk kualitas audio yang ditangkap juga bisa dibilang bagus.

Dengan adanya 16 kamera GoPro Hero 4 sekaligus di dalam Google Jump ini penggunanya akan dapat mengamil video maupun foto 360 derajat sekaligus secara simultan dan lancar. Nantinya video yang dihasilkan dapat dinikmati di Google Cardboard melalui aplikasi Youtube dengan dukungan Virtual Reality.

result google jump

Untuk harganya sendiri, pihak Google belum mengumumkannya secara resmi. Melihat dari satu harga GoPro Hero 4 yang mencapai US$ 499.99 atau sekitar 6,6 juta Rupiah maka dipastikan harganya akan lebih dari US$ 7999.84 atau sekitar 105 juta Rupiah.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment