Berita Smartphone

Path Secara Resmi Diakuisisi Daum Kakao

path kakao talk

Kemarin pada tanggal 29 Mei 2015 secara resmi perusahan penyedia layanan mobile dan gaya hidup terkemuka, Daum Kakao Corp, mengumumkan sebuah definitive agreement untuk mengakuisisi Path, sebuah jejaring sosial pribadi yang terkemuka dan terdepan di Indonesia, sebagai bagian dari upaya ekspansi global perusahaan.

Akuisisi ini akan berbentuk dalam akuisisi aset, dimana aset yang diakuisisi oleh Daum Kakao berupa aplikasi jejaring sosial Path dan aplikasi pesan Path Talk.

Dave Morin selaku CEO dan co-founder Path menyatakan bahwa “Kami menciptakan Path sebagai sebuah jejaring sosial yang menjadi sumber kebahagiaan, menciptakan hubungan yang bermakna bagi pengguna. Kami sangat bangga dengan apa yang telah dicapai selama 5 tahun terakhir bersama 10 juta pengguna aktif setiap bulannya, namun kini kami tiba pada sebuah titik dimana kami membutuhkan lebih banyak sumber daya untuk membantu mempercepat pertumbuhan dan memperbesar skala Path.”

Dave menambahkan bahwa “Kami percaya Daum Kakao, yang memiliki pemahaman yang mendalam terhadap pasar Asia dan berpengalaman serta memimpin dalam layanan inovasi mobile, akan mampu menyediakan tambahan sumber daya dan nilai lebih lainnya untuk pengguna Path.”

Akuisisi ini sebagai langkah pertama dari banyak pendekatan bisnis global yang akan dilakukan oleh Daum Kakao di tahun-tahun mendatang. Sejalan dengan akuisisi, Daum Kakao akan mencari peluang kemitraan dan investasi di seluruh dunia, membangun pendekatan yang terbaik yang disesuaikan dengan target pasar.

Sebagai tambahan, Daum Kakao sendiri memiliki produk aplikasi pesan dan chat yang terkenal di Indonesia bernama KakaoTalk.

Bagaimana menurut pembaca? Akankah Path menghadirkan fitur-fitur dan kenyamanan menarik lainnya untuk pengguna pasca diakusisi Daum Kakao? Kita tunggu saja kelanjutannya.

Leave a Comment