Berita Smartphone

Rilis Resmi di Turki, Android One Gunakan Prosesor Snapdragon 410 Quad-core 64-bit

Android One Turki

Baru-baru ini Android One generasi kedua rilis resmi di Turki. Menariknya, spesifikasi yang ditawarkan oleh Android One ini memiliki spesifikasi lebih tinggi daripada yang beredar di Indonesia. Namun sayangnya Android One yang dipasarkan di Turki ini pun memakan harga yang lebih mahal daripada di Indonesia.

Google sendiri menunjuk vendor lokal Turki ini, General Mobile, untuk melakukan kerjasama dalam pengembangan serta penjualan Android One. Android One yang dikembangkan General Mobile ini memiliki layar berukuran 5 inci beresolusi HD 720p yang telah dilindungi Corning Gorilla Glass 4.

Untuk dapur pacunya, General Mobile dan Google sepakat menyematkan prosesor Snapdragon 410 Quad-core 64-bit. Dalam mengimbangi prosesor ini dibenamkan RAM sebesar 2 GB.

Dari sisi kamera, smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan sebesar 5 MP dan kamera belakang sebesar 13 MP. Selain itu, smartphone ini telah mendukung teknologi jaringan 4G-LTE.

Menariknya, Android One generasi kedua ini telah menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 dan Google telah menjanjikan garansi dua tahun dalam pembaruan sistem operasinya.

Untuk harga yang dibanderol pada smartphone Android One ini adalah sebesar 660 Lira Turki atau sekitar 3,39 Juta Rupiah.

Leave a Comment