ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone Tablet

Qualcomm Snapdragon 818 – Prosesor Super Tandingan Mediatek Helio X20 dengan 10 Inti

snapdragon 818

Beberapa saat lalu tim Gadgetren telah membahas mengenai prosesor terbaru yang diperkenalkan Mediatek yaitu Helio X20. Menariknya, prosesor tersebut memiliki 10 inti sekaligus. Namun Qualcomm tidak mau kalah juga dengan mempersiapkan Qualcomm Snapdragon 818.

Bisa dibilang Qualcomm Snapdragon 818 ini merupakan prosesor pertama dari Qualcomm yang memiliki 10 inti sekaligus. Berdasarkan data yang beredar menyatakan bahwa prosesor ini menggunakan 3 cluster yang terdiri dari 3 prosesor.

speifikasi snapdragon 818

Terlihat pada tabel spesifikasi Qualcomm Snapdragon 818 ini menggunakan prosesor Cortex A53 bertenaga rendah dengan 4 inti serta berkecepatan 1.2 GHz, prosesor Cortex A53 bertenaga menengah dengan 2 inti serta berkecepatan 1.6 GHz, dan prosesor Cortex A72 bertenaga tinggi dengan 4 inti serta berkecepatan 2.0 GHz.

Tak ketinggalan, Qualcomm Snapdragon 818 ini telah menggunakan GPU Adreno 532 dan mendukung teknologi jaringan 4G-LTE Cat. 10 yang memiliki kecepatan unduh hingga 450 Mbps dan unggah hingga 100 Mbps.

Cukup menarik persaingan antara Qualcomm dengan Mediatek untuk menelurkan prosesor yang bisa dibilang inovatif dari waktu ke waktu. Kita tunggu saja informasi mengenai perangkat mobile yang akan menggunakan kedua prosesor dengan 10 inti ini.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar