Berita Konsol Game PC Perangkat Pintar

Oculus Rift Butuh Spesifikasi Komputer Yang Sangat Tinggi

oculus rift

Oculus merupakan salah satu perusahaan terkenal yang memproduksi kacamata Virtual Reality. Sebut saja Samsung Gear VR merupakan salah satu karyanya yang bekerjasama dengan samsung. Dengan adanya teknologi Virtual Reality ini membuat penggunanya bisa merasakan video, game, galeri, dan suara yang nyata seperti ikut didalamnya.

Setelah penelitian yang cukup panjang, akhirnya produk Oculus Rift yang mereka kembangkan akan diluncurkan pada akhir tahun 2015 dan dapat dipesan secara pre-order pada kuartal pertama tahun 2016. Namun sayangnya seperti yang dilansir dari TechCrunch bahwa Oculus Rift membutuhkan komputer dengan spesifikasi hardware yang tinggi.

Ini terlihat dengan membutuhkannya prosesor minimal yang setara Intel i5-4590 atau lebih canggih. Selain itu untuk grafisnya tidak ketinggalan harus tinggi dimana disyaratkan minimal membutuhkan VGA dari Nvidia GTX970/AMD 290 atau lebih tinggi lagi.

Tak hanya itu, RAM yang dimiliki harus minimal 8 GB RAM atau lebih, dua port USB 3.0, port HDMI 1.3 video output dengan clock 297 MHz dengan arsitektur direct output, dan sistem operasi minimum Windows 7 SP1. Semua syarat spesifikasi tinggi ini demi dapat menjalankan dua layar dengan resolusi 2160×1200 pixel berkecepatan 90 Hz secara bersamaan pada Oculus Rift.

Bagaimana menurut pembaca? Bagi yang tertarik dengan Oculus Rift dapat langsung mempersiapkan spesifikasi komputer tersebut.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator