Berita Tablet

Bocoran Tablet Baru Asus ZenPad 7 Berprosesor Intel Atom x3 Quad-core

asus zenpad 7

Baru-baru ini tim Gadgetren mendengar bocoran kabar bahwa Asus sedang mengembangkan tablet dengan keluarga ZenPad. Nama ini sendiri bisa saja karena ingin mengikuti kesuksesan dari smartphone ZenFone di berbagai negara. Salah satu tablet yang sedang dikembangkan dari keluarga ini adalah Asus ZenPad 7.

ZenPad 7 ini menggunakan layar sentuh kapasitif berukuran 7 inci beresolusi 1024×600 pixel dengan aspect ratio 16:9 yang menggunakan teknologi IPS yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat dengan jelas gambar pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Untuk prosesornya akan ditenagai oleh Intel Atom x3 berkecepatan 1 GHz Quad-core, Grafis Mali-400Mp2, dan RAM sebesar 1 GB. Dari sisi kamera, Asus membenamkan kamera belakang beresolusi 2 MP dan kamera depan beresolusi 0,3 MP. Sayangnya kamera belakang serta depannya tidak dilengkapi dengan LED flash maupun fitur autofocus.

Asus ZenPad ini akan mempunya dua varian dengan kode Z170CG untuk varin yang dapat mendukung jaringan Wi-Fi serta teknologi jarinan 3G HSDPA dan kode Z170C untuk yang hanya mendukung jaringan W-Fi.

Untuk penyimpanan internalnya, tablet ini akan disematkan penyimpanan berkapasitas 8 GB atau 16 GB yang dapat ditambakn microSD hingga 32 GB. Selain itu, tablet ini memiliki baterai berkapasitas 3950 mAh.

Untuk konektivitasnya mendukung Wi-Fi, GPS, Bluetooth, microUSB, 3G HSDPA (khusus varian 3G), dan dukungan dua kartu SIM (khusus varian 3G). Dari bocoran yang dilansir dari GSM Arena tablet Asus ZenPad 7 ini akan dirilis pada bulan Juli 2015 di Rusia.

Harga untuk ZenPad 7 yang hanya dengan konektivitas Wi-Fi akan dibanderol sebesar RUB 7.990 atau sekitar 2,1 Juta Rupiah. Sedangkan untuk ZenPad 7 dengan konektivitas Wi-Fi dan 3G memiliki harga sebesar RUB 8.990 atau sekitar 2,37 Juta Rupiah. ZenPad 7 ini akan tersedia dengan dua pilihan warna yang terdiri dari hitam atau putih.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren