Berita Laptop PC

Intel Compute Stick – Komputer Mini Seukuran Flashdrive dengan Harga 1 Jutaan

Intel Compute Stick
Baru-baru ini Intel memperkenalkan berbagai produk terbarunya di Indonesia. Salah satu produknya yang menarik adalah Intel Compute Stick. Produk ini menawarkan sebuah komputer mini yang berbentuk seperti USB flashdrive.

Untuk menjalankan komputer mini ini penggunanya hanya membutuhkan televisi yang memiliki sambungan HDMI. Setelah Intel Compute Stick tersambung dengan televisi melalui sambungan HDMI maka secara otomatis akan mempunyai fungsi layaknya seperti komputer pada umumnya.

Intel Compute Stick ini telah dibenamkan prosesor Intel Atom Z3735F Quad-core, RAM sebesar 2 GB, dan penyimpanan internal sebesar 32 GB. Untuk grafisnya, Intel mempercayakan pada Intel HD. Tak ketinggalan, komputer mini ini telah dilengkapi Windows 8.1.

Untuk konektivitasnya, komputer mini ini telah memiliki Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, dan memiliki slot microSD. Dengan adanya Bluetooth 4.0 ini dapat digunakan untuk menambahkan perangkat mouse maupun keyboard agar dapat digunakan layaknya komputer pada umumnya.

Nantinya Intel Compute Stick ini akan mulai dijual di Indonesia sekitar bulan Juni 2015. Untuk harganya akan dibanderol dengan kisaran harga 1 jutaan Rupiah. Selain itu, Intel akan menyertakan garansi full replacement selama satu tahun dimana ketika rusak tinggal diganti baru.

Leave a Comment