Berita Laptop Smartphone Tablet

SanDisk Dual USB Drive Type-C – Flashdrive yang Mendukung Gadget dan Laptop Dengan Port USB-C

sandisk dual drive usb c

Kini teknologi informasi di dunia semakin maju. Hal ini terbukti dengan banyak perangkat yang menggunakan spesifikasi hardware dan inovasi baru. Beberapa gadget maupun laptop telah menggunakan port USB-C sebagai jalur keluar masuk listrik maupun datanya.

Untuk itu, pada hari kamis tanggal 16 April 2015 kemarin secara resmi SanDisk memperkenalkan flashdrive terbarunya yang dapat mendukung USB-C yaitu SanDisk Dual USB Drive Type-C. Flashdrive ini memiliki dua port sekaligus yang terdiri dari port USB 3.0 dan USB-C.

USB-C sendiri merupakan port baru yang telah digunakan beberapa gadget maupun laptop seperti tablet Nokia N1, Chromebook Pixel, dan New MacBook. Tentunya dengan USB-C ini masih belum banyak mendukung perangkat penyimpanan yang menggunakan USB standar. Sebenarnya Terdapat juga kabel konverter untuk merubah dari USB-C ke USB standar namun sayangnya harga yang dibanderol pada kabel ini cukup mahal.

Sehingga dengan adanya SanDisk Dual USB Drive Type-C ini pengguna dapat dengan mudah melakukan transfer data dari perangkat yang menggunakan USB-C ke perangkat yang menggunakan USB standar seperti USB 2.0 atau USB 3.0 menjadi lebih cepat.

Flashdrive ini mendukung sistem operasi Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 untuk komputer dan Mac OS v10.6+ untuk perangkat Mac. Selain itu, bagi perangkat tablet seperti Nokia N1 dapat memanfaatkan aplikasi SanDisk Memory Zone untuk memantau data maupun flashdrive tersebut.

SanDisk Dual USB Drive Type-C memiliki dimensi 42,76mm x 18.80mm x 12.71mm. Untuk garansinya, SanDisk memberikan jaminan selama 2 tahun. Flashdrive ini akan tersedia di seluruh dunia pada kuarter 2 tahun 2015 dengan harga sebesar Rp 949.000 untuk kapasitas 32 GB di Indonesia.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment