ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Smartphone Keluarga Xperia Z Resmi Mendapatkan Android Lollipop dari Sony

sony xperia z lollipop

Setelah penantian update sistem operasi Android Lollipop pada smartphone Xperia. Akhirnya beberapa hari lalu Sony Mobile secara resmi merilis sistem operasi Android Lollipop untuk smartphone keluarga Xperia Z.

Nantinya smartphone keluarga Xperia Z yang akan mendapatkan pembaruan Android Lollipop adalah Xperia Z Ultra, Xperia Z1, Xperia Z1 Compact, Xperia Z2, Xperia Z2 Tablet, Xperia Z3 Dual, Xperia Z3, dan Xperia Z3 Tablet Compact.

Sistem operasi Android yang akan diberikan pada smartphone tersebut adalah Android Lollipop versi 5.0.2. Selain itu, perilisan sistem operasi baru ini akan dilakukan secara global. Namun setiap negara akan memiliki waktu yang berbeda-beda.

Seperti yang dilansir dari blog resmi Sony Mobile menyatakan bahwa Sony Mobile juga akan menyiapkan Android Lollipop untuk smartphone Xperia T2 Ultra, Xperia C3, Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR dan Xperia Tablet Z. Selain itu, pembaca dapat juga mendapatkan informasi terbaru mengenai berita Android Lollipop dengan mengikuti lini masa dari @SonyMobileNews.

Bagaimana? Menarik bukan? Tentunya ini kabar menarik bagi pengguna smartphone yang disebutkan di atas.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar