Berita Laptop Smartphone

SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0 – Flashdrive yang Bisa Dibaca di Smartphone Android dan Komputer Sekaligus

sandisk ultra dual usb drive 3

Pada kamis, 16 April 2015 SanDisk secara resmi memperkenalkan 4 produk terbarunya yang terdiri dari 1 microSD dan 3 flashdrive yang inovatif. Salah satu flashdrive yang menarik adalah SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0.

Flashdrive ini mempunyai dua port sekaligus yang terdiri dari port USB 3.0 dan port microUSB. Dengan adanya port USB 3.0 ini memungkinkan penggunanya dapat membaca data dari flashdrive ini langsung di komputer atau Mac. Sedangkan dengan adanya port microUSB ini memungkinkan penggunanya dapat membaca data dari flashdrive ini di smartphone dan tablet Android.

Menurut pihak SanDisk, dengan port USB 3.0 ini memungkinkan penggunanya mentransfer berkas dari flashdrive ke komputer dengan kecepatan hingga 130 MB/s. Selain itu, SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0 dengan cepat serta mudah mengosongkan ruang untuk foto, video, lagu, dan banyak lagi.

sandisk-ultra-dual-usb-drive 3

SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0. ini telah mendukung sistem operasi Windows Vista, Windows 7, Windows 8 untuk komputer dan Mac OS 10.6+ untuk Mac. Selain itu, flashdrive ini telah mendukung sistem operasi Android untuk smartphone atau tablet. Namun syaratnya smartphone atau tablet tersebut telah memiliki kemampuan USB On-The-Go.

Bagi pembaca yang tertarik dengan flashdrive ini dapat membelinya di beberapa toko online seperti Lazada Indonesia, Bhinneka, Jakartanotebook, Blanja, dan masih banyak lagi. Flashdrive ini dibanderol dengan harga kisaran 119.000 ribu Rupiah hingga 420 ribu Rupiah tergantung kapasitas dan kebijakan toko masing-masing.

Flashdrive ini tersedia dengan berbagai pilihan kapasitas yang terdiri dari 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment