Berita Laptop Smartphone Tablet

SanDisk iXpand Flash Drive – Bisa Transfer Data ke iPhone, iPad, PC, dan Mac

sandisk ixpand flash drive

Selain SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0 dan SanDisk Ultra microSDXC UHS-I Premium Edition, pada hari kamis 16 April 2015 secara resmi SanDisk merilis flashdrive SanDisk iXpand Flash Drive di Jakarta. Flashdrive ini memiliki dimensi 64,17mm x 36,78mm x 11,80mm

SanDisk iXpand ini memiliki dukungan dua port sekaligus yang terdiri dari port USB 2.0 dan port Lightning. Penggunanya dapat menghubungkan flashdrive ini ke komputer atau Mac dengan menggunakan port USB 2.0. Sedangkan penggunanya dapat juga menghubungkan flashdrive ini langsung ke iPad maupun iPhone dengan menggunakan port Lightning.

Sistem operasi yang mendukung flashdrive ini terdiri dari Windows Vista, Windows 7, serta Windows 8 untuk komputer dan Mac OS X 10.6 ke atas untuk Mac. Sedangkan untuk iPad dan iPhone harus menggunakan sistem operasi iOS 7.1 ke atas. Dengan adanya kedua port ini memungkinkan pembaca lebih cepat dalam mentransfer data dari iPhone atau iPad ke komputer atau Mac.

sandisk ixpand flashdrive iphone

Untuk membaca data dari SanDisk iXpand ini di iPad atau iPhone ini pembaca membutuhkan aplikasi SanDisk iXpand Sync yang terdapat di Apple App Store. Namun ketika pembaca belum mempunyai aplikasi ini maka ketika flashdrive dihubungkan ke iPhone atau iPad pertama kali akan memberikan tautan secara otomatis untuk mengunduh aplikasi ini.

Nantinya flashdrive ini akan dijual mulai akhir April 2015 di toko offline maupun online seperti erafone, eStore, Global APR, Story-I, tokoPDA.com, dan Victorindo. SanDisk iXpand ini akan dijual dengan harga Rp. 999.000 untuk kapasitas 16 GB, Rp 1.395.000 untuk kapasitas 32 GB, Rp 2.150.000 untuk kapasitas 64 GB, dan Rp 3.300.000 untuk kapasitas 128 GB.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren