Berita Smartphone

Advan Star Fit S45C – Smartphone Android Berprosesor Quad Core dengan Harga Super Murah

Advan Star Fit S45C

Kemarin tanggal 17 April 2015 secara resmi perusahaan smartphone lokal, Advan, bekerjasama dengan Trans Hello Carrefour merilis Advan Star Fit S45C. Ini merupakan smartphone hasil kolaborasi untuk menghadirkan gadget yang murah dan mudah didapatkan oleh calon pembelinya.

Trans Hello adalah booth khusus yang tersedia di seluruh gerai Carrefour dan Transmart Carrefour. Pada Trans Hello ini pembaca dapat mencoba smartphone Advan Star Fit S45C sebelum untuk memutuskan membelinya.

Smartphone ini telah dibenamkan prosesor MediaTek MT6582 Quad-core dengan kecepatan 1,2 GHz, GPU Mali-400 MP2, RAM 512 MB, dan penyimpanan internal 4 GB yang dapat ditambahkan penyimpanan eksternal seperti microSD. Baterai dari smartphone ini memiliki kapasitas 1.5000 mAh.

Untuk layarnya, smartphone ini memiliki layar sentuh dengan lebar 4,5 inci beresolusi 854×480. Selain itu, Advan Star Fit S45C menggunakan teknologi IPS yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat dengan jelas gambar pada layar hingga kemiringan sudut 178 derajat.

Dari sisi kamera, Advan membenamkan kamera belakang sebesar 5 MP dan kamera depan sebesar 2 MP. Tak ketinggalan, smartphone ini telah mendukung penggunaan dua kartu SIM sekaligus yang terdiri dari 1 slot kartu MicroSIM dan 1 slot kartu SIM.

Sistem operasi yang digunakan oleh smartphone ini adalah Android KitKat 4.4. Namun pihak Advan belum memberikan pengumuman mengenai dukungannya untuk peningkatan sistem operasi menjadi Android Lollipop 5.0.

Nantinya smartphone ini akan dijual di berbagai toko, baik itu ritel maupun online yang dibanderol dengan harga 999 Ribu Rupiah. Namun, pihak Advan dan Carrefour akan menjual dengan harga promosi sebesari 699 ribu Rupiah di Trans Hello Carrefour untuk 2 hari yaitu tanggal 17 hingga 18 April 2015.

Leave a Comment