Berita Smartphone

Sekarang CyanogenMod 12S Resmi Hadir Untuk OnePlus One

cyanogenmod 12s

OnePlus merupakan salah satu vendor yang sukses menjual smartphone buatannya di berbagai negara termasuk salah satunya Indonesia. Smartphone yang dikembangkan OnePlus ini adalah OnePlus One yang memiliki desain casing yang menarik dan fitur yang beragam.

Menariknya, OnePlus One ini telah menggunakan sistem operasi Android yang dikostumasi oleh Cyanogen, yaitu CyanogenMod 11. Menurut beberapa pihak sistem operasi CyanogenMod 11 ini lebih stabil dan ringan ketikan digunakan. Namun beberapa saat kemudian OnePlus One merilis sistem operasinya sendiri, OxygenOS.

Namun hari ini sistem operasi CyanogenMod 12S telah resmi rilis di dunia termasuk untuk ponsel OnePlus One. Hal ini membuat sebagian pengguna OnePlus One yang telah berpindah ke OxygenOS langsung ingin menggunakan CyanogenMod 12S karena ingin mencoba performa dan fitur-fitur yang dibawanya.

Tak hanya itu, sebagian pengguna OnePlus yang masih menggunakan CyanogenMod 11 langsung berpindah ke CyanogenMod 12S tanpa mencoba Oxygen OS. Sistem operasi CyanogenMod 12S sendiri merupakan kostumasi yang dilakukan Cyanogen menggunakan dasar dari Android Lollipop.

CyanogenMod 12S juga mengimplementasikan bahasa material desain pada interaksi, transisi, animasi, dan tampilan antarmukannya. Selain itu, sistem operasi ini memiliki fitur untuk tema yang dibawa pada App Themer. Dengan adanya fitur ini penggunanya dapat melakukan kostumasi tema langsung pada sistem operasi ini.

Bagi pembaca atau pengguna smartphone OnePlus One yang ingin mencoba sistem operasi terbaru CyanogenMod 12S ini dapat langsung mengunduhnya di XDA Forum.

Leave a Comment