Berita Laptop PC Unik

ODiN – Mouse Pertama yang Menggunakan Proyeksi Laser

ODiN Mouse

Mouse merupakan suatu perangkat penting untuk menunjang penggunaan sebuah komputer. Seiring perkembangan zaman, mouse telah mengalami evolusi dari mouse mekanik, mouse yang menggunakan bola, mouse yang mempunyai roda kecil di tengah, mouse laser, trackpad, mouse tanpa kabel, dan beragam mouse unik lainnya di dunia.

Menariknya, beberapa waktu lalu Serafim Tech mengembangkan sebuah mouse pertama di dunia yang menggunakan proyeksi dari laser yaitu ODiN. perangkat ini sendiri berbentuk kotak kecil dan selanjutnya akan menembakkan laser ke permukaan yang biasanya digunakan untuk gerakan mouse seperti meja, lantai, ataupun kertas.

3

Nantinya laser dari ODiN ini akan memproyeksikan bentuk seperti layaknya touchpad (mouse yang biasa digunakan di laptop) pada permukaan yang ditentukan. Laser ini akan membentuk kotak besar di mana terdapat 3 bagian yang terdiri dari kotak kecil kiri atas, kotak kecil kanan atas, dan kotak besar bawah layaknya sebuah touchpad.

Laser yang diproyeksikan ini dapat melakukan fungsi yang sama dengan touchpad. Penggunanya dapat mengarahkan cursor di komputer atau laptop dengan menekan dan menggeser-geser di bagian kotak besar bawah. Selain itu, dapat melakukan klik kiri dan kanan dengan menggunakan kotak kecil yang berada di bagian atas.

ODiN Mouse Gesture

Untuk melakukan scroll terhadap browser ataupun aplikasi lainnya dapat mencoba menggunakan dua jari sekaligus dengan menyapu ke bagian atas atau bawah di bagian kotak besar bawah. Untuk memperbesar atau memperkecil gambar pada komputer dapat juga dengan menggunakan gerakan mencubit pada mouse ini.

Hingga saat ini, ODiN masih melakukan pencarian dana di situs Kickstarter dengan target utama US$ 50.000 dengan waktu yang tersisa hingga 24 hari. Meskipun waktu pencarian dananya masih lama, namun pihak Serafim Tech telah mendapatkan dana sebesar US$ 77.983 yang melebih target utama.

ODiN ini sendiri belum rilis di pasaran karena sedang dalam pencarian dana untuk produksi massal. Namun bagi pembaca yang tidak sabar ingin memilikinya maka dapat juga menyumbangkan dana pada Odin ini pada situs Kickstarter.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren