Drone Smartphone Unik

Ghost Drone – Buat Film Asik Dari Udara dengan Biaya Rendah

ghost dronez

Kini Drone menjadi salah satu yang dapat menunjang untuk melakukan sebuah aktivitas yang susah dijangkau. Drone pun memiliki berbagai kemampuan mulai dari memata-matai, membuat pemetaan, melakukan foto di udara, mengantarakan barang, menyiram air, dan masih banyak lagi fungsinya.

Salah satu drone yang menarik adalah Ghost Drone yang memiliki kemampuan fotografi dan merekam dari udara. Drone ini dikembangkan oleh Derrick Xiaong. Awalnya Drone ini dirancang untuk mempermudah para fotografer dan videografer merekam atau membuat film dari udara (aero filmming) dengan biaya yang rendah.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, kini Ghost Drone tidak hanya digunakan untuk industri film profesional melainkan dapat dikonsumsi oleh seorang amatiran untuk membuat sebuah film pendek dari udara layaknya videografer profesional.

Ghost Drone ini memiliki beberapa fitur control mode utama yang terdiri dari Follow Mode, Micro Control Mode,dan Tilt Mode. Dalam Follow Mode ini nantinya drone akan mengikuti kemana saja penggunanya pergi selama smartphone masih terhubung dengan drone. Untuk Micro Control Mode ini penggunanya bisa mengendalikan dan mengarahkan drone secara mudah hanya dengan menyentuhkan jarinya ke layar smartphone.

Terakhir adalah Tilt Mode yang memungkinkan drone dapat digerakkan maju, tetap di tempat, ke kiri dan kanan, ke bawah bahkan memutar balik hanya dengan memiringkan dan menegakkan smartphone. Selain itu, Ghost Drone juga memiliki kemampuan spesial untuk mendeteksi dan menghindari sesuatu yang dapat dilihat oleh mata seperti pohon, gedung guna meminimalisir kecelakaan saat terbang.

Ghost Drone ini mampu terbang dalam jangka waktu 30 menit dengan kecepatan 49 m per jam dan 21 knot yang bertahan terhadap angin hingga jarak komunikasi maksimum 1000 m. Selain itu,  Ghost Drone ini bisa dibilang mudah dirakit dibandingkan drone lainnya.

Bagi pembaca yang tertarik untuk membeli drone ini dapat langsung memesannya di toko online seperti Jakartanotebook. Untuk harganya sendiri bervariasi tergantung model yang tersedia dengan kisaran harga 8,2 Juta hingga 10,6 Juta Rupiah.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator