ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone Unik

Hari ini Microsoft Rilis MS-DOS Mobile Untuk Smartphone Lumia

lm

[sumber foto : Lumia Conversation]

Hari secara resmi Microsoft meluncurkan sistem operasi terbarunya untuk smartphone Lumia yaitu MS-DOS Mobile. Bisa dibilang MS-DOS termasuk salah satu sistem operasi bersejarah dari Microsoft yang kini telah menggunakan Windows.

Seperti yang dilansir dari situs Lumia converstaion bahwa MS-DOS ini akan membuat nostalgia penggunanya pada BASIC dan tampilan DOS yang hitam putih saja.

Sedangkan pengguna dapat menginstal aplikasi pada smartphone seperti menggunakan MS-DOS zaman dulu. Tak ketinggalan, mode C:\prompt yang menjadi andalan untuk menjalankan fungsi-fungsi pada command prompt.

Menarik bukan sistem operasi MS-DOS bisa berada pada smartphone Lumia. Namun hal ini hanya merupakan salah satu kehebohan yang dilakukan Microsoft untuk menyambut hari April Mop atau tanggal 1 April 2015. Sehingga MS-DOS tidak akan diimplementasikan pada smartphone Windows Phone.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar