Berita Smartphone Tablet

Kini Pengguna WhatsApp Dapat Melakukan Telepon Gratis di Smartphone Android

whatsapp

WhatsApp telah melakukan update dan menambahkan fitur baru yang terbilang menarik di smartphone Android yaitu WhatsApp Call. Fitur ini sendiri merupakan layanan untuk melakukan atau menerima panggilan telepon melalui jejaring sosial WhatsApp.

Untuk dapat mencoba fitur ini pembaca terlebih dahulu harus melakukan update WhatsApp menjadi versi 2.12.19 atau bagi yang belum mempunyai jejaring sosial ini dapat mengunduh versi ini langsung di situs resmi WhatsApp.

Nantinya pengguna aplikasi ini akan menemukan sebuah tab baru yang bernama CALLS yang akan memperlihatkan history dari panggilan yang telah dilakukan dan jika penggunanya ingin melakukan panggilan dapat menekan tombol di bagian atas yang berlambang telepon dengan tanda tambah yang akan dapat mengarahkan pada daftar pengguna WhatsApp lainnya.

whatsapp all

Penggunanya pun dapat melakukan panggilan ketika sedang melakukan chat dengan pengguna lainnya. Untuk itu, pengguna cukup menekan tombol yang berlambang telepon pada bagian atas aplikasi ini. Sayangnya, fitur ini baru bisa dinikmati oleh pengguna Android saja sehingga apabila melakukan panggilan ke iOS maka akan ditolak.

Selain itu, ketika penggunanya melakukan panggilan terhadap pengguna WhatsApp lain yang belum update maka secara otomatis aplikasinya akan memperingatkan bahwa pengguna yang ditelepon tersebut harus update terlebih dahulu.

Bagi pengguna Android yang ingin menikmati fitur panggilan telepon dari aplikasi ini dapat langsung mengunjungi situs resmi WhatsApp.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren