Smartphone

Lumia 430 – Smartphone Bersistem Operasi Windows Phone 8.1 Termurah dari Microsoft Saat Ini

Lumia 430

Beberapa hari lalu, Microsoft secara resmi merilis smartphone Windows Phone terbarunya, Lumia 430. Bisa dibilang smartphone memiliki harga yang sangat murah untuk keluarga Lumia.

Seperti yang dilansir dari situs Engadget bahwa Lumia ini telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 200 Dual-core 1.2 GHz, RAM 1 GB, dan penyimpanan internal sebesar 8 GB.

Untuk mengetahui spesifikasi lebih lanjut dari smartphone ini pembaca dapat melihat informasi yang tim Gadgetren sajikan sebagai berikut :

  • Layar sentuh kapasitif 4″ 800×480
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 200 Dual-core 1.2 GHz
  • RAM 1 GB
  • Penyimpanan Internal sebesar 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB
  • Kamera belakang 2 MP dan kamera depan VGA 0.3 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan MicroUSB
  • Sistem operasi Windows Phone 8.1 Lumia Denim

Layar sentuh yang digunakan masih menggunakan resolusi pada standar Lumia sebelumnya, 800×400, dengan kerapatan pixel 235 ppi. Untuk lebar layarnya sebesar 4 inci.

Kamera yang disematkan pada smartphone ini terbilang standar dimana kamera belakang hanya menggunakan 2 MP dan kamera depan hanya VGA 0.3 MP seperti kamera webcam pada umumnya.

Sistem operasi yang disematkan pada Lumia 430 adalah Windows Phone 8.1 dengan pembaruan Lumia Denim. Namun kedepannya Microsoft akan menjanjikan peningkatan sistem operasi menjadi Windows 10.

Untuk harganya sendiri, Microsoft telah membanderol harganya sebesar US$ 70 atau sekitar 900 ribuan Rupiah. Dibandingkan dengan Lumia 435 yang memiliki harga US$ 81 atau sekitar 1 Jutaan Rupiah di Luar negeri.

Namun nantinya ketika Lumia 430 hadir di Indonesia akan mempunyai harga yang berbeda dibandingkan harga yang beredar secara internasional. Bisa saja akan mendapatkan harga promo sebesar 879 ribu Rupiah seperti yang dilakukan terhadap Lumia 435 di toko online Indonesia.

Untuk itu, kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren