ASUS TUF Gaming FX507
Laptop / PC Smartphone Tablet Unik

Sandisk Ultra Dual USB Drive – Flashdisk yang Dapat Dibaca di Smartphone dan Tablet

sandisk ultra dual usb drive

Smartphone masa kini memiliki kemampuan yang disebut USB On-The-Go. Kemampuan ini memungkinkan pengguna smartphone untuk dapat melihat berkas dan informasi yang berada di dalam penyimpanan dengan port USB pada smartphone. Beberapa waktu lalu Sandisk meluncurkan flashdisk yang mendukung teknologi USB On-The-Go yaitu Sandisk Ultra Dual USB Drive.

Sandisk Ultra Dual USB Drive ini memiliki dua port sekaligus dalam satu perangkat dimana tersedia port USB dan microUSB. Untuk port USB dapat dibaca oleh komputer maupun perangkat lainnya yang menggunakan port tersebut. Sedangkan port microUSB memungkinkan untuk menghubungkan flashdisk ini dengan smartphone maupun gadget lainnya karena hampir semua gadget menggunakan microUSB untuk jalur transfer data.

Dengan adanya port microUSB pada Sandisk Ultra Dual USB Drive ini lebih praktis dibandingkan harus membeli kabel USB On-The-Go terlebih dahulu. Untuk variasi dari kapasitas perangkat ini beranekaragam mulai dari 16 GB, 32 GB, hingga 64 GB.

Kisaran harganya pun mulai dari Rp 122.000 hingga Rp 500.000 tergantung besarnya kapasitas. Pembaca dapat membeli flashdisk ini di toko retail seluruh Indonesia atau toko online seperti Lazada , Blibli, dan Elevania

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar