Smartphone

Acer Liquid M220 – Smartphone Pertama Acer Bersistem Operasi Windows Phone 8.1

acer liquid m220[sumber gambar : Phonearena]

Beberapa waktu terdengar kabar mengagetkan dari ajang MWC 2015 di Barcelona karena pasalnya Acer merilis juga smartphone dengan sistem operasi Windows Phone 8.1 yaitu Acer Liquid M220. Hal ini menjadi menarik karena Liquid M220 merupakan smartphone pertama Acer yang menggunakan sistem operasi tersebut.

Smartphone ini telah dilengkapi dengan prosesor dual-core 1.2 GHz, RAM 512 MB, dan penyimpanan internal sebesar 4GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB. Untuk mengetahui spesifikasi teknis lengkap dari smartphone ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut

  • Layar sentuh kapasitif 4″ 800×480 pixel
  • Prosesor dual-core 1.2 GHz
  • RAM 512 mB
  • Penyimpanan internal 4 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB
  • Kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP
  • Baterai 1300 mAh
  • Sistem operasi Windows Phone 8.1

Smartphone ini memiliki baterai hanya 1300 mAh. Namun dengan efisiensi dari sistem operasi Windows Phone 8.1 membuatnya tidak boros terhadap baterai. Selain itu, Acer menjanjikan bahwa sistem operasi smartphone buatannya ini dapat diperbarui menjadi sistem operasi Windows 10.

Tentunya dengan Windows Phone 8.1 ini penggunanya di beberapa negara dapat menggunakan asisten pribadi Cortana yang akan memandu penggunanya dalam beraktivitas sehari-hari.

Harga yang dibanderol untuk smartphone ini saat penjualannya nanti di luar negeri adalah 79 euro atau sekitar 1.1 Juta Rupiah. Untuk itu mari kita tunggu saja kehadirannya di dunia dan Indonesia.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren